Foto Pemancar


1.Radionya I Gde Negara-Bali

2. Pemancar larang (Arbas Banyuwangi)

3. Pemancar punya Pak Bongkeng Banyuwangi-Jawa Timur

4. Pemancar Kurang Modal (Pak Hendo Bangil-Pasuruan)

5. Pemancarnya Bp. Bugi Cirebon

6. Pemancarnya Bp Jamhari-Jember

7. Pemancar "Muni yo ben Ora muni yo ben" (P.Joko Sumberayu Banyuwangi)

8. Pemancarnya Alm Pak Karbit Banyuwangi

9. Pemancar "ora oleh di ijolne beras" (Alm. mbah Muncul- Banyuwangi)

10. Pemancar D313 sak becak (Lek Mo Pandaan-Pasuruan)

11. Pemancare Admin (Nanang Bondowoso)

12. Pemancar Bpk Rahmad Bashori diatas Genteng – Banyuwangi

13. Pemancarnya Bu Tutik – Porong Sidoarjo

14. Pemancar Pak Boss Sugeng – Probolinggo

15. Pemancare Dul Sogrok – Mantingan Ngawi

16. Pemancar Bp. Sartani – Cirebon

17. Pemancar Bang Yos (Indian Alfa) Palimanan-Cirebon

18. Radio Jablay- Bp Tanyo – Cirebon

19 Pemancar Bp Made Tabanan-Bali

20. Pemancar Cak Yonta Jember
Photobucket

21. Pemancar Wak Herman Jember
Photobucket

22. Pemancar Draun Wijaya Malang
Photobucket

23. Pemancar Agung Semarang

36 Tanggapan

  1. H Ha Ha seneng sekali rasanya inget-inget masa lalu, wah ga sangka ada yang mengabadikan photo2 seperti ini.

    Salut Pak Bupati

  2. cakep tenan radionya

  3. masih main di AM???? ckckckck.. huebat semangate.. kiro2 aku wis zerobeat durung….ha ha ha…
    jadi kangen juga… jaman internet ngene mbah2 sih podho semangat…
    bravo 80 meter!!!

  4. Bagi rekan-rekan yang pemancar homebrewnya ingin ditampilkan pada halaman ini silahkan kirim fotonya lewat e-mail saya : nanangbondowoso@gmail.com
    Tak tunggu…..

  5. ingin lebih akrab di delta

  6. munculnya dimana ya//

    • Saya sering di AM sekitar 3,6 – 3,7 jam 06.00, Kalau sore jam 16.00 – 17.00 di LSB 3,770 MHz. Ikut Iwak-iwak cuma bagian sporter dan record aja…ha..ha..

  7. Gila tenan iki, waahhh…mo terpipis2 liat pesat nih, pingin lagi naikin antena belali gajah…..
    kangen rasanya ngeluarin suara lewat 80 Mband

    • Silahkan naikan lagi antennya mas…jika foto pemancar anda ingin tampil seperti yang diatas silahkan dikirim ke e-mail saya, Ok

  8. wah..ganteng2 sekali foto pemancar nya.. ca’em tapi personil nya koq gak ikut nampil yaa..?

  9. Ndak tasih wonten ikang sadean varco alumunium mas ?
    Wis jan ngangeni tenan.

  10. Break Break apa sudah zero beat ?? Monitor baru masuk nih Mbah, wah lihat gambar2 TX AM Jadul rasanya kepingin ke Poncol Senen lagi cari Varco tuning, Condensator Mica, lungsuran Comand Set hehehe inget ujung jarinya pada gosong kena koil tuning mak nyosss spt bau sate daging hehehe Si Mbah masih main di AM ya pake apa nih 6L6,6GB7, 807,6146 opo 813 wah ya ndak kuat listriknya tuhh hahaha

  11. Weh fotonya keren loh, aku juga masih punya tx 80 mtr transistor D313 masih bagus varco almuniumnya aku beli di poncol ada dua yg satu ku pakai yg satu buat kawan yg masi mau mengudara he he he

    • cari varco besi di poncol dah susah,tanya penjualnya malah gak tahu apa tu varco…dimana carinya yah.. dah keliling poncol gak ada semua…ada yang punya info..

  12. Iya, semua itu hanya hoby yang tidak bisa dihilangkan dan yang penuh dengan kenangan……pasti mereka dulu yang pernah muncul di 80m Band AM khususnya, mempunyai kesan tersendiri…..yang tidak bisa ditukar dengan uang (katanya). itulah tujuan dari web ini…..mengenang masa lalu.

  13. wow pemancar jaman dulu masih oke juga ya ,…
    hehehehehehe,…
    teringat masa dulu ,…wek,,wek,,,wek,,…

  14. bener-bener muantab nih ..kalo bisa ditambahkan dengan skemanya ya oom. papa foxtrot. saya mo tanya kalo ada skema pemancar heysing pake 6l6, 807 plus el34 dan sejenisnya.klo ada kirim via email saya aja om. salam

    • Skemanya ada di halaman tabung, disana pakai 6AQ5, 6V6, 807 dan 813. Jika berminat mau diganti 6L6 atau EL 34 bisa saja. Kaki 6L6 dan EL 34 sama dengan 6V6. Ok

      • Iya om…dah saya lihat skemanya terutama yang skema tabung…nah disana adanya skema pemancar dengan jenis (kalo orang dulu bilang ) pemancar bek to bek alias indput modulasinya melalui Trafo output / TM (trafo Modulasi). Nah yang saya maksud Pemancar Heysing yang ndak pake trafo output…duluuu pasti om Nanang inget deh. Modulatornya jadi satu sama pemancarnya…biasanya u/ modulator pake 1 tube ecc83 (preamp) dan EL 34 / 6v6 untuk finalnya, nah itu disuntikin dimana ya? dan biasanya juga dia cuma pake pemancar 2 tingkat.

  15. ASS wR wb…….
    pak nanang mo tanya untuk ft 300 C dgn lampu 6js6 2 buah tetai yang ada hanya satu dan yang satunya 6kd 6 stelah aku lihat skema kakinya sama tapi kok ga keluar rf kenapa yah pak , bapak bisa bantu kasi saran ? untuk tegangan pada P = 750 Volt; pada G1 = – 50 volt ; pada G2 = 175 Volt, kenapa ga keluar RF padahal pada lampu drive 12 BY 7 sudah ada locatan RF (diukur dengan VU di seri dengan dioda) apakah lampu ga cocok kalo di cpasang tidak se type, mohon saran, wasss RADIO RAWA KALONG Bravo Bagas Bin Bagus

  16. BOS,sebenarnya aku juga kangen di AM,tapi yg tidak bisa ditangkis yaitu qrm yg cukup gede ,makanya aku beralih LSB

    • Memang sekarang di AM semakin besar noisenya, tapi banyak rekan-rekan kalau ngebreak pakai BFO maksudnya untuk menekan noise dan ngecek oscilator, biar kayak di LSB.

  17. mas nanang gimana supaya radio sensitip lagi soalnya habis mandi di air banjir

    • Walah kalau habis mandi di air banjir, ya gak tau, masih mending gak hanyut ha….ha…

  18. ass..mas saya juga pngemar 80 mter,nama saya di udara maic lima,dari manado,saya pernah ngomong dngan mas nanang..gimna kabarnya masil aktif di udara atw nda?sampai saat skarang saya pnya perangkat masih ada,nnti saya foto untuk di masukkan ke blok ini..

  19. wah aku jadi ingat masa lalu thn 80 an .buat temen temen tingkat kan experimen

  20. Pemancarnya bagus2 banget, pertama gue ngebrik pemancarnya cuma gue alasin triplek aja tapi dah bisa lari keluar kota he he he

  21. Ternyata temen-temen 80 an … masih oky semangatnya…..pesawat 2 tingkat tabung 807 varconya dah karaten buat apa Brow? Tolong Brow jika ada info VARCO Almunium belinya dimana?
    Salam kompak teman2 80 M Band Bravo IRENG Jepara

    • Bos Ireng Jepara…..
      Namanya sudah homebrew…..varconya pun juga banyak rekan-rekan yang bikin sendiri, itung-itung latihan ketrampilan ngikir dan ngebor….

  22. salam dari saya, masih belum bisa on air.
    tapi lagi asik nih, sekarang bikin pcb exiter.
    tunggu tanggal mainnya… pasti beredar.

  23. Sejalan dengan HOBBY ingin mengulang ,asa2 dulu, tolong mas bisa kasih SOLUSI agar pemancar yang dibuat itu TIDFAK ‘nyePLET’ ke TV. Mengingat siaran TV kondisinya di jaman ini sudah 24 Jam selalu ada. Mohon sekali mas bisa kasih rangkaian BPF atau istilah lainnya buat AMAN kita-kita ngeBREAK.Brikxs…..

  24. om nananag salm kenal yaaa…mo tanya radio saya ft101E sy ganti tabungnya 6js6 bekas tapi bagus(copotan dri ft300)dulunya pk 12GB7 jadi saya kembalikan ke asline yaitu pk 6js6,tapi kok gak keluar watte???dari 12BY7 ada output tapi kecil(80/40mtr)saya seri trus ukur pk multitester skala 10 volt skala AC (serio dngn C 100PF) cuma sekitar 2volt,,,,,tidak njeplak ,,nah normal tidak om nanang???mohon petunjuk..

  25. Astaghfirullahaladzim….kaya pelem The Time Tunnel.mesin undur waktu.inget dulu diomelin ma ortu,gak belajar cm ngebrig mulu.masa2 indah bersamamu….pingin nangis

Tinggalkan Balasan

