ANTENA ROTARY DIPOLE 80m BAND


Solusi bagi rekan-rekan yang memiliki lahan sempit.
Silahkan download disini

21 Tanggapan

  1. salam kenal operator

  2. Boss lam kenal………….trs antena rotary dipole kalo di download ga support file pdf~nya. Diperbaiki bisa ga? Thank’s!

  3. pak boleh tanya tentang karakteristik antena rotary dipole dan rumus untuk direktifitasnya…

  4. Trims mas Nanang, aku pingin lagi ngebreak di 80 m lagi, cuman rmh skr di rss .pingin coba antene rotari.saya di jbr, mas nanang di bws mana?

  5. Merdeka!!. pak Nanang ramene arek2 podo penekan wit jambe ndek lapangan.
    Pak nanang tolong kalau ada artikel yg bisa di gunakan tuk bahan experiment para penggemar 80mB Yg masih pemula mbok yg bisa di donwloud dg HP.
    Trimakasih.

    • Wak Gunawan di Gorontalo, rata-rata file saya ukurannya besar, padahal sudah saya kompres biar kecil. Jadi kalau di douwnload lewat HP mungkin agak berat. Salam buat rekan-rekan di Pangkalanbun….

  6. pak nanang, saya lagi kesulitan cari spul osc SW1 (yg biasanya utk vfo). mgkn bisa diganti pake spul apa ya ? kalo cari di loakan spul ini yg warna/ciri2nya gimana ya pak ?
    suwun

  7. Pak nanang, setelah saya membaca dengan seksama cara pembuatan anten rotari dipole 80m band saya menjadi faham. Terima kasih anda telah meng-upload artikel ant. rotary dipole 80m band, semoga bermanfaat bagi rekan2 yang sudah membacanya dan tentunya pahala bagi anda yg sdh mau membagi artikel tsb pada kami. Sukses sell unt anda….Thanks.
    Satu pertanyaan, dimana saya bisa membaca artikel LEMLOKTA edisi 1 s/d 4…

    73, de wak tejo/yd3pms – mojokerto

  8. kok ga bisa di up load,,,,,,,,pak nanang,…….

    • Mungkin saat itu ngakami gangguan servernya bos.. dicoba lagi, biasanya bisa ko’….

  9. Salam kenal pak Nanang, saya udah lama sekali gak ngebrik, baru kemarin diajak teman2 ngebrik lagi. Untuk ngebrik di 80 m sementara masih sering monitor aja, soalnya call sign lagi dalam proses. Antenna saya menggunakan short dipole dengan trap, cuma saya pakai kabel tidak pake alumunium.
    Saya mencoba membuat ant 40 m, dgn bahan allumunium, mungkin pak Nanang bisa bantu saya, menjelaskan analisa/efek Trap antena dipole,terhadap kepanjangan element antena.Misal: kalo ant rotari dipole (80m), Trap menghasilkan 80 uH, setelah dihitung menghasilkan panjang kawat kurang lebih 8 meter,apabila dihitung panjang total hasilnya mendekati ant 1/2 lamda penuh.Yang saya tanyakan bagaimana pengaruh/kerja trap terhadap panjang element antenna yang nantinya bisa diaplikasikan di band lain.Terus bagaimana pengaruhnya apabila trap tersebut dibuat paralel dengan C ( PARALEL L-C), yang diresonansikan pada frekwensi yg kita kehendaki.

    Terima kasih atas bantuannya.
    Salam..

  10. Selamat malam pak nanang, sy rekan dari jepara ( kota kecil di jawa tengah ) bila berkenan kalau punya skema pemancar 80 meter band yang pakai feet, tolong saya dikirimi kalau bisa sekalian gambar PCB nya, menurut saya dengan skema transistor feet hasilnya sangat memuaskan sekali, ………. sy tunggu balasanya pak nanang, maternuwon

  11. mau nyari antena 40m band berapa ya

  12. salam kenal pak nanang, moga sehat selalu, sejahtera dan dimudahkan dalam segala masalah, Amiin… saya penggemar freq.11.410 ingin skema / ukuran rotary dipole bisa pak? terimakasih

  13. Assalamualakum Wr.Wb
    Yang terhormat Kepada Bapk NANANG di Bondowoso dan Kawan2 yang hoby Briker.
    Salam kenal Namaku”ahmad fauzi” Lahir di Blitar 24 Juli 1975 Alamat Tinggal di Pekan Baru Riau.
    saya sangat hoby ngebrik, dulu saya ngebrik di 3 meter band alias FM panggilan saya “KIRANA” dan berakhir di tahun 2004, dan saya sekarang sudah kangen bermain Brik-brikan cuman dilokalan Kami sekarang FM sudah turun bendera semua karna kalah dengan pesatnya HP. dan ternyata di blok ini saya temukan rekanan yang punya hoby sama untuk itu Saya mohon kepada kawan-kawan bantu saya meberikan Skema 80meter band yang Mutakhir agar Saya dapat ber Qso dengan kawan2 di 80 meter band. dan kepada kawan2 yang mau bantu sasaya mengirimkan Skema TX yang mutahir ke Email saya saya menghaturkan ribuan trimakasih

  14. oh,,ya Lupa Alamat Email saya ahmad_fauzy66@yahoo.com Trimks.

  15. Assalamualakum Wr.Wb
    salam kenal buat bpk nanang dan teman2 semu nama saya m.syafii.rangkuti asal dari tebing tinggi sumatra utara.saya sngat senang dgn blog ini yg msh ingin bernostalgia dgn amatira pengenya sih wajib exist terus di amatiran aq sendiri kenal 80 mtr band homebrew thn 1989 dgn operator 1001 dari tebing tinggi.ataw 11 papa berhenti ngerojer 2005.klaw bisa buat rekan2 kita aktifkan lagi breker 80mtr band walau jadul tapi masih berguna buat wawasan dalam mencari teman lewat udara.smoga ada teman yg mau ngerojer lagi gantiiii rojerrrr.wassallam n emailaq syafii1205@gmail.com.Assalamualakum Wr.Wb

  16. ia pak nanag didwonload ga suport 2dah 3 kali gagal terus bos matur suwun

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 111 pengikut lainnya.